Motivator Terkenal di Indonesia Beserta Biografinya

Motivator Terkenal di Indonesia Beserta Biografinya

Peran motivator untuk beri tambahan inspirasi dan juga dukungan secara psikologis lumayan besar pengaruhnya bagi lebih dari satu orang. Sering kali, apa yang mereka sampaikan sangat mengena bagi pendengarnya dan pesan yang diberikan terhitung aplikatif sehingga memperoleh perhatian yang sangat besar berasal dari masyarakat. Di Indonesia sendiri, terkandung banyak motivator yang udah terkenal, lebih-lebih sampai ke luar neger, selanjutnya di antaranya:

1. Mario Teguh
Mario Teguh
Siapa yang tidak pernah mengenal nama Mario Teguh? Pria dengan nama asli Sis Maryono Teguh ini merupakan motivator dan konsultan kelahiran Makassar, 5 Maret 1965 yang berhasil lewat salah satu program di televisi nasional dengan judul Mario Teguh Golden Ways th. 2006-2015.

Latar belakang pendidikan beliau adalah bersekolah di SMA New Trier West High Jurusan Arsitektur di Chicago, Amerika Serikat. Kemudian berkuliah di Jurusan Linguistik IKIP Malang. Selain itu, ia terhitung menyita Jurusan International Business, Sophia University, Tokyo, Jepang. Terakhir, ia memperoleh gelar MBA di Jurusan Operations Systems, Indiana University, Amerika Serikat Motivator Jogja .

Sebelum jadi motivator, beliau pernah berkarier sebagai banker selama kurang lebih 10 th. di lebih dari satu bank, seperti Citibank Indonesia, BSB Bank, dan Aspac Bank berasal dari sejak 1983 sampai 1994. Setelah itu, beliau menentukan untuk pensiun dan menjalani karir sebagai pembicara di program Business Art punya O’Channel.

Berkat kerja kerasnya, terhadap th. 2003 beliau mendapat penghargaan berasal dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebab jadi penyelenggara seminar berhadiah mobil pertama di Indonesia. Tujuh th. kemudian, beliau kembali mendapat penghargaan MURI sebab miliki pengagum Facebook terbesar di Indonesia. Tidak hanya itu, terhadap 2010 beliau jadi salah satu berasal dari 8 Tokoh Perubahan 2009 versi Republika.

Kesuksesannya jadi motivator dan pembicara pernah jadi bahan percakapan hangat sebab kehidupan pribadinya tidak berlangsung semulus itu. Pada September 2016, sarana dikejutkan dengan seorang pria bernama Ario Kiswinar (30) yang mengaku sebagai anak Mario Teguh dengan ibu bernama Aryani Soenarto. Setelah dikerjakan tes DNA, hasilnya perlihatkan bahwa Ario memang anak kandung Mario Teguh.

2. Ippho Santosa
Ippho Santosa
Penulis, pembicara, pengusaha, dan juga motivator ini lahir di Pekanbaru, Riau terhadap 30 Desember 1977. Ia dijuluki Ippho “Right” Santosa sebab stimulan perihal beragam perihal berkenaan otak kanan. Ia lulus berasal dari universitas bisnis paling baik di Malaysia dengan double majoring di tingkat S1.

Pada awalnya, ia berkarir sebagai marketing di Genting Highland (Filipina) dan Sinar Mas Group (Indonesia). Setelah itu, ia menentukan untuk mendirikan bisnisnya sendiri yang bernama Enter Trend Training untuk berikan seminar dan juga pelatihan di Indonesia sampai Singapura kepada ratusan perusahaan dan puluhan ribu orang.

Penjualan bukunya menyebabkan Ippho jadi salah satu berasal dari dua orang yang menerbitkan buku mega-bestseller terhadap th. 2010-2011, yaitu terjual sampai satu juta eksemplar. Beberapa bukunya, yaitu Muhammad sebagai Pedagang, Marketing is Bullshit…, 10 Jurus Terlarang!, 13 Wasiat Terlarang!, 7 Keajaiban Rezeki, Percepatan Rezeki, Hanya 2 Menit, dan Moslem Millionaire.

3. Merry Riana
Merry Riana
Merry Riana merupakan salah satu motivator dan pengusaha perempuan yang sangat terkenal di Indonesia. Beliau lahir di Jakarta, 29 Mei 1980 yang miliki darah Tionghoa-Indonesia. Perjalanan kariernya tidaklah gampang sebab kudu berjibaku di sedang sulitnya era krisis moneter dan juga kerusuhan terhadap th. 1988.

Pada th. 1998, ia pergi ke Singapura untuk berkuliah dengan menyita Jurusan Electrical and Electronics Engineering di Universitas Teknologi Nanyang dan lulus terhadap th. 2002. Di sana, ia mengakui kudu banyak berhutang untuk bisa bertahan hidup. Namun, terhadap th. 2007, ia meraih penghasilan satu juta dolar yang sangat fenomenal.

Sebenarnya, Merry tidak miliki latar belakang bisnis yang formal sehingga ia ikuti beragam seminar dan juga organisasi seputar dunia bisnis. Usahanya ini tidak berlangsung mulus, ia gagal berbisnis skripsi dan MLM, ia pernah merugi 10.000 dolar sebab suatu bisnis saham, orangtua sempat menentang keputusannya untuk jadi penasihat keuangan, dan sebagainya.

Berkat kerja kerasnya selama satu th. kudu berhemat sambil bekerja 14 jam didalam sehari, setelah 6 bulan, ia berhasil melunasi semua utangnya terhadap bank sebesar 40.000 dolar Singapura. Kemudian, tepat satu th. berkarier, ia memperoleh duwit setara dengan 1,5 milyar rupiah dan mendapat penghargaan Penasihat Baru Teratas di th. 2003.

Kisah hidupnya yang sangat menginspirasi ini akhirnya dijadikan sebuah buku biografi oleh Alberthiene Endah terhadap th. 2011 dan jadi buku best seller didalam saat satu bulan. Tidak hanya itu, ceritanya terhitung jadi sebuah film layar lebar dengan judul yang mirip terhadap th. 2014.

4. Andrie Wongso
Andrie Won
Beliau lahir terhadap 6 Desember 1954 dengan nama asli Wang Tjing Tjie di Malang, Jawa Timur. Latar belakang pendidikannya hanya sampai sekolah dasar. Di segi lain, kehidupan remajanya pun berat sebab kudu bekerja menolong orangtuanya sebagai pembuat kue kemudian menjualnya dengan berkeliling ke toko-toko dan juga pasar.

Berkat kemampuannya bermain kungfu sejak kecil, ia mendirikan perguruan kungfu Hap Kun Do atas dukungan kenalan-kenalannya. Dengan keahlian ini, ia sempat ikuti casting sebagai pemain film layar lebar di Taiwan dan di terima oleh perusahaan Eterna Film Hongkong. Akhirnya, Andre menjadi dunia perfilman bukanlah karier terbaiknya sehingga ia pulang setelah 3 tahun.

Salah satu hobi Andre untuk mengabadikan tiap-tiap proses yang ia lewati adalah menulis kalimat mutiara terhadap sebuah buku harian. Ia memandang ini merupakan sebuah kesempatan bisnis sebab teman kosnya menjadi postingan Andre sangat mengena. Akhirnya, ia memulai bisnis kartu ucapan bermerek HARVEST dengan Haryanti Lenny yang saat itu merupakan kekasihnya.

Mulai berasal dari sana, ia kemudian menambah cakupan bisnisnya ke bidang holografi, perusahaan mainan, pendidikan dan pelatihan, pengelola food court, olahraga, dan juga mendirikan lebih dari satu AW Succes Shop. Setelah itu, di th. 1989, ia menjadi jadi motivator di PT. Harvindo Perkasa dan juga perusahaan dan instansi lain sehingga dijuluki Andrie Wongso, SDT, TBS (SD tidak lulus, tapi bisa sukses).

5. Tung Desem Waringin
Tung Desem Waringin
Pria yang akrab dipanggil TDW atau Tung ini lahir di Solo terhadap 3 Desember 1967. Ia dikandung ibunya dikala situasi perekonomian sedang sangat terpuruk sebab bisnis yang bangkrut. Bahkan, beliau sempat mengidamkan diadipsi oleh orang kaya, tapi sebab wajahnya dianggap kurang baik, beliau tidak jadi diadopsi.

Tung merupakan pakar marketing dan motivator yang terkenal di Indonesia. Ia sangat terkenal dengan buku Financial Revolution yang ditulisnya sebab berhasil mendapat penghargaan Museum Rekor Indonesia atas penjualan tercepat, yaitu 10.511 didalam sehari. Buku keduanya yang berjudul Marketing Revolution lebih-lebih mengalahkan penjualan buku Harry Potter dengan penjualan 38.878 buah didalam sehari.

Bukunya sangat terkenal berkat kontroversi membagikan duwit Rp100.000.000,- berasal dari helikopter di atas kota Serang, Banten terhadap th. 2008. Selain itu, beliau menyelipkan bonus CD atau tiket seminar miliki nilai ratusan sampai jutaan rupiah secara gratis didalam buku yang ia terbitkan. Buku selanjutnya pun tentunya jadi buku best seller.

Ia akhirnya mendirikan perusahaan event organizer dan seminar pendidikan, TDW Your “Breakthrough” Partner. Perusahaannya ini tidak hanya melakukan promosi di Indonesia, tapi terhitung di kawasan Asia. terbukti, 15 negara dengan lebih berasal dari 200.000 peserta udah ikuti program yang diadakan perusahaan Tung tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.