Toyota Crown Baru Akan Menjadi Sedan Angkat yang Funky

Mereka yang akrab dengan kendaraan JDM mengenal Toyota Crown dengan baik. Papan nama telah digunakan di pasar dalam negeri Toyota sebagai sedan eksekutif sejak tahun 1950-an. Sekarang, rumor menunjukkan bahwa itu akhirnya bisa sampai ke Amerika Serikat. Berkat gambar yang bocor, kami juga tahu seperti apa bentuknya.

Foto-foto yang dipublikasikan ke kantor paten Jepang tampaknya mengungkapkan desain Crown baru, memamerkan perpaduan segmen sedan dan crossover. Mengambil isyarat dari sedan Toyota lainnya, bodinya sport cladding dan ketinggian naik, bersama dengan beberapa roda besar dan bukaan gril besar. Itu mengingatkan kita pada sedan Outback yang sudah lama mati, dihentikan pada tahun 2007.

Situs berbahasa Jepang Toyota mengatakan bahwa Crown akan memulai debutnya pada 15 Juli. Saat masuk ke situs tersebut, pengguna akan diminta dengan layar judul yang bertuliskan “Sedan? SUV?,” menunjukkan mobil yang bisa menjadi keduanya, untuk informasi otomotif lainnya Anda dapat mengunjungi https://otodomain.com.

Rekan-rekan kami di Car and Driver berharap Crown baru akan dijual di AS, menggantikan Avalon yang baru saja dilepas di jajaran Toyota. Mempertimbangkan rasa haus yang tak pernah berakhir di negara ini akan mobil crossover dan sikap apatis terhadap sedan tradisional, ini adalah langkah yang masuk akal. Toyota belum mengkonfirmasi langkah tersebut, tentu saja.

Drivetrain tetap menjadi misteri, tetapi tenaga hybrid dan all-wheel-drive kemungkinan besar. Mengingat Crown secara teoritis akan duduk di atas Camry, ada kemungkinan sedan funky ini bisa menggunakan mesin turbocharged 367-hp dari Lexus RX. Ini semua spekulasi sekarang, meskipun. Kita akan tahu lebih banyak akhir bulan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.